2nd trip to Malaysia in this year

Today I was at Malaysia. This is my 2nd trip in this country. I was here with 3 Multimedia volunteers at my church to help and also to learn something from Multimedia ministry in Malaysia for Jesus event which held at 6-8 May 2013

Hopefully we will get new inspiration… new spirit… and new anointing from this event

Ngeblog dari puncak Gunung Sibayak

Asap Belerang Gunung Sibayak

Malam tadi sekitar jam 10 malam saya dan 5 orang teman berangkat dari Medan untuk naik ke puncak Gunung Sibayak Dengan bermodalkan tas yang berisi air minum dan senter, kami berlima menyusuri jalan setapak menuju puncak Sibayak. Ini merupakan pengalaman yang baru dan menyenangkan bagi saya. Kondisi jalan yang kami lalui gelap gulita, melewati pepohonan yang rimbun, suhu udara juga lumayan dingin. Selama hampir beberapa jam kami berjalan, hampir tidak ada kendala yang berarti.
Continue reading “Ngeblog dari puncak Gunung Sibayak”

Trip to singapore

Hmm mo dimulai dari mana ya cerita mengenai trip saya ke singapore ini…..
Mungkin tidak hari ini…..

….

Update:
Karena terlalu lama ditunda, saya baru menyadari kalau foto-foto dokumentasi saat di Singapore hilang….. Saya lupa dimanakah saya menaruhnya….
Search Di-Laptop, hasilnya nihil
Search Di-Eksternal HD, hasilnya juga nihil

Yang ada cuma ini

Singapore Food Trail

Jangan banyak tanya, jawabannya “iya benar…” itu sepeda yang saya gunakan untuk pergi ke Singapore…. kidding 😛

Dan ini…

Marina Bay

Jangan salah sangka, ini bukan foto pre-wedding… pria sebelah adalah teman baru dari Jakarta…. yah maklum namanya juga artis terkenal, jadi banyak yang minta foto bareng saya. (Jangan protes)

Pesan Moral dari cerita diatas:
1. Jika anda kehilangan foto dokumentasi liburan di luar negeri, itu berarti sudah saatnya untuk berlibur kembali ke sana
2. Foto berdua dengan sesama pria masuk dalam kategori “bromance” jadi berhati hatilah…

Penerbangan ke 2 ke Pekanbaru dalam bulan ini

Saat ini saya sedang berada di ruang tunggu bandara Polonia Medan menunggu boarding jam 16.00 tujuan Pekanbaru. Kali ini merupakan perjalanan saya ke Pekanbaru, padahal hari senin ini saya baru saja kembali dari Pekanbaru.
Saya rasa saya terlalu cepat datang ke bandara, pukul 15.00 saya telah melakukan check in, karena takut counternya tutup seperti minggu lalu, salah siapa coba kalo begini, hahaha.
Perjuangan berat setelah check-in adalah menunggu dengan kantuk berat, rasanya ingin cepat-cepat masuk pesawat dan tidur. (Karena ngantuk saya jadi ga ada ide apalagi yg perlu ditulis, hoaaeeem)

Pengalaman Pertama ketinggalan Pesawat

Hmm setelah diingat-ingat lagi, ternyata ada sebuah kejadian di Palembang yang belum saya ceritakan
Begini ceritanya…
Hari terakhir saat di Palembang saya menyempatkan diri untuk melihat sekilas tiket pesawat yang sebelumnya saya persiapkan di tas laptop untuk mengetahui jam pulang ke medan…. Kebetulan tiket yang saya dapat saat itu adalah jenis tiket berbentuk kertas print yang menuliskan jadwal keberangkatan, kepulangan , dan jam tiba di tempat transit (Jakarta).

Dengan rasa percaya diri yang sangat tinggi saya yakin sekali kalo kepulangan hari itu adalah pukul 14.20 sehingga beberapa jam sebelumnya saya menyempatkan diri untuk makan siang di sebuah mall (yang katanya paling bagus di sana)….. sampe sekitar jam 12.00 saya berasa di mall tersebut dengan memasang pose muka menderita kebosanan lalu langsung menuju bandara…. Continue reading “Pengalaman Pertama ketinggalan Pesawat”

Imlek @ Medan

Hari ini seharian di habiskan dengan melayani di ibadah yang bertepatan dengan imlek dan valentine day….
Selesain ibadah saat perjalanan turun ke lantai LG di lift saya mendapati sebuah keluarga besar yang menggunakan pakaian berwarna merah semua… menurut saya itu sebuah pemandangan yang unik… Walaupun memang menurut tradisinya imlek identik berwarna merah, namun untuk melihat sebuah keluarga besar yang kompak menggunakan warna merah itu jarang saya lihat…..jadi ini yang pertama kalinya buat saya….
O iya saya dapat cup cake lucu hari ini..

Red Cup Cake

Liburan di kantor

Walaupun senin adalah hari libur nasional bagi saya. Tapi tetap saja liburannya di kantor. Banyak hal yang harus di beresin yang tidak bisa dikerjakan saat hari hari biasa. Kalo hari ini kebetulan menunya ada beberapa. Mulai dari instal ulang komputer kantor (harddisk punya saya sendiri lho ya), trus instal aplikasi buat desain, soalnya besok mau digunakan untuk training desain volunteer desain baru (kembali mengajar kembali mengajar). Uppsss tapi tutorialnya belum selesai saya buat, wa….. gawat…. TIdak lupa juga untuk bermain main dengan facebook dan wordpress serta plurk. Keadaan suhu udara ruangan kantor sangat tidak menentu kadang dingin banget (karena AC saya nyalakan) kadang panas banget (karena AC nya saya matikan – abis kedinginan seh,hihihi).

Beberapa tempat wisata di Medan

Postingan ini merupakan postingan pertama setelah 3bulan lebih satu hari keberadaan saya dimedan. Kaget juga ketika melihat tampilan dashboard wordpress yang sudah berubah. Hmmm… tambah keren aja (yang keren gw maksudnya,hahaha)

Banyak tempat yang sudah saya kunjungi selama kurang lebih 90 hari di medan, terutama waktu liburan tahun baru kemaren, diantaranya :

1. Brastagi

Salah satu wilayah yang menjadi tempat wisata bagi warga medan, bisa disamakan dengan “puncak” nya orang Jakarta , atau “Bandungan” nya orang Semarang… Namun hal yang membuat daerah brastagi menurut saya berbeda adalah adanya tempat semacam “Dufan” walaupun tidak sebesar itu. Tak tanggung tanggung ada 2 tempat semacam itu, dan jaraknya hanya sekitar 5-8 Km. Yang pertama bernama “Mikie Holiday” tempat ini juga digabung dengan hotelnya. Ditempat ini anda bisa menemui berbagai permainan, seperti ” Jet Coster”,”Kora-Kora”,”Flying Fox”, dan berbagai permainan lainnya. Yang kedua bernama “Hill park” tempat ini masih baru sehingga telihat lebih bagus dari tempat pertama, apalagi disaat sore menjelang malam, lampu lampu komedi putar, dan permainan yang lain terlihat indah berwarna warni. Ditempat pertama saya hanya bermain “Kora-kora”, kesannya tidak menakutkan namun karena saat itu kondisi badan sedang tidak enak (masuk angin) jadi permainan sederhana pun jadi terkesan menegangkan. Takut kalo muntah, bisa bisa tersembur ke teman (pak maximilian)  yang duduk di depan saya. Saat itu kami berdua seperti layaknya pria pria tua yang ga bertenaga karena sama sama sedang tidak enak badan. Pengalaman seru saya alami ditempat yang kedua, karena disini saya mencoba untuk menaiki Jet Coster (selama hidup baru pertam, a kali saya naik permainan ini) saat jet costernya jalan, rasanya ya ampun…Mak Nyusss… ampun deh takut banget sampe saking takutnya temen2 yang lain teriak – teriak, saya malah terdiam membisu. kapok deh.. cukup sekali aja…. hahaha ^_^

2. Pantai perbaungan

Hari ketiga di tahun 2009 saya diajak ke pantai yang biasa dikunjungi oleh warga medan. Pantai ini dibagi oleh beberapa pantai wisata. Jadi terserah anda mo pilih yang mana. Tapi saat itu kita memilih pantai yang masih baru, namanya pantai pak Haji. tidak ada apa2nya cuma ada 1 warung, 1 toilet (gubuk), dan beberapa pondok yang disewakan. Unbelievable tempat ini tidak seperti yang kubayangkan, pasirnya sih putih, tapi lautnya itu lho warna nya coklat, kotor, ga beda jauh dengan pantai yang ada di Jawa Tengah, hahaha… tapi gpp lah itung itung juga pengalaman baru.. Disini pula pertama kalinya saya mencoba untuk berenang di pantai, ternyata asik juga lho

we believe we can fly

Baywatch Lokal

Bersambung….. (berhubung mo pulang n istirahat dulu, segini dulu ya…..)